Kamis, 07 Oktober 2021

Hidup Menurut Mike

Anda yang ingin membeli prosotan renang dan hendak mengunjungi penyedia jual perosotan kolam renang pastinya kini tidak akan ragu lagi dalam memilih dan memesan produk yang diinginkan di tempat kami Sakti Pool.





Sekitar 15 tahun yang lalu seorang teman baik saya meninggal, ia berusia 45 tahun. Dia menderita kanker. Meskipun kami tidak sering bertemu, saya tinggal di satu sisi Australia dan dia di sisi lain, tetapi ketika kami melakukannya tidak ada yang menghentikan kami. Kami sering tertawa dan berbicara berjam-jam.

Dia memiliki keluarga yang penuh kasih, bisnisnya sendiri, dia adalah pria yang bahagia dan sukses dalam segala hal. Kami semua tahu ia akan mati, tetapi anehnya, tidak ada kesedihan di matanya dan tidak ada di antara kami yang merasa tidak nyaman berada di dekatnya atau bahkan membicarakan hal yang tak terhindarkan. 

Ada kedamaian aneh ini, tenang tentang dia. Tidak terburu-buru, tidak ada kepahitan, melakukan drama. Ketika saya bertanya kepadanya bagaimana perasaannya tentang hidup dan mati, inilah yang dia katakan:

"Ketika saya masih kecil kami memiliki dua anjing di halaman, pada masa itu Anda tidak berpikir dua kali untuk mengikat mereka, tidak seperti hari ini. Jadi mereka berdua terikat, barang-barang pengukur berat yang Anda tahu, hanya untuk berada di sisi yang aman. Salah satu anjing hanya berbaring sepanjang hari. 

Sepertinya tidak ada yang mengaduknya. Memiliki minuman, makan pada saat yang sama, hari demi hari, berbaring atau tidur sepanjang hari. Jika orang-orang berjalan melewatinya, dia hanya akan lihat mereka dari sudut matanya tanpa banyak kesulitan dan kemudian kembali ke apa yang dilakukannya sebelumnya, tidak ada apa-apa.

Yang lain adalah cerita yang berbeda. Itu penuh energi atau bahkan kemarahan. Selalu mengacak-acak rantainya, selalu berjuang untuk tidak diikat; ingin mendapatkan gratis, dengan satu atau lain cara. Menggonggong semua orang di setiap kesempatan, berusaha menarik perhatian.

Saya tidak akan pernah melupakan kedua anjing itu dan dua cara berbeda yang mereka pilih untuk menangani nasib mereka. Satu, setelah pasrah dengan nasibnya dan yang lain bertarung dengan segala cara yang memungkinkan untuk mengubahnya meskipun, sayangnya, cukup sia-sia.

Saya melihat hal yang sama dengan orang-orang. Satu lot, yang mengatakan YA untuk hidup dan yang lain mengatakan TIDAK. Maka saya telah membuat keputusan bahwa saya akan mengatakan YA untuk hidup, menjalaninya semaksimal mungkin, memanfaatkan sebaik-baiknya setiap kesempatan. 

Hiduplah setiap hari seolah-olah ini adalah yang terakhir bagi saya, memastikan bahwa saya tidak akan menyesal tidak melakukan sesuatu atau tidak memanfaatkan waktu saya sebaik-baiknya di planet kita ini atau meninggalkan bisnis yang belum selesai. "

Kami terus berbicara sepanjang malam seperti yang kami lakukan berkali-kali sebelumnya. Hari itu adalah titik balik dalam hidup saya. Teman saya menjadi lebih bagi saya pada hari itu. Dia menjadi mentor dan panutan saya. 

Saya telah mencoba mengikuti teladannya, menjadikan yang terbaik dari apa yang saya berikan dan hidup setiap hari karena itu adalah yang terakhir bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar